Blog Image

Blog

#WriteFromHome - Frika; Four List to Enjoy Almost Unlimited "Me Time"

May 1, 2020
#WriteFromHome - Frika; Four List to Enjoy Almost Unlimited "Me Time" image

Morning sunshine!

Sudah baca tulisanku sebelumnya? Buat yang masih bingung atau udah kehabisan ide, this is the answer! Berikut sudah aku list apa aja yang bisa kalian siapkan untuk enjoying your me time or family time ofc.

  1. Book

Barang pertama yang tentunya mudah tapi sangat berguna, buku. Ada beberapa klasifikasi buku yang bisa kalian pilih agar tidak bosan. Selain buku fiksi, beberapa buku non-fiksi cukup menyenangkan juga.

-       For life

Panduan hidup tentu sangat dibutuhkan untuk saat ini. Selain kehidupan yang super monoton karena harus self quarantine, pastinya mau step up life dari sebelumnya. Hygge dan Lagom adalah dua lifestyle yang di jadikan panutan oleh orang-orang.

Dikutip dari kompas.com : Hygge digambarkan sebagai "kesenangan jiwa" dan bagi masyarakat Denmark, yang kerap dianggap sebagai masyarakat paling bahagia di Bumi, hygge adalah suatu cara hidup, kata Meik Wiking, CEO Happiness Research Institute di Kopenhagen.

Sedangkan, Lagom adalah sebuah kata dari bahasa Swedia. Menurut Lexin kamus Swedia-Inggris berarti "enough, sufficient, adequate, just right" atau jika diterjemahkan secara bebas kecukupan atau sesuatu yang tidak berlebihan atau  kekurangan (dilansir dari kompasiana.com).

Kedua buku ini bisa diaplikasikan pada kehidpan kita, walaupun ada beberapa yang tidak sesuai dengan keadaan di Indonesia. Sepeti cuaca, bahan makanan, ataupun barang-barang. Tetapi itu semua bisa kita sesuaikan dengan mudah.

-       Feeding your eyes

Referensi sekaligus promosi tidak ada salahnya bukan? Buku karya aku dan dua temanku berisikan foto hasil dari kameran analog, ilustrasi manual, serta di dampingi lantuan musik. Menceritakan tentang realita kehidupan dan digambarkan melalui benda-benda yang tidak hidup. Keseluruhan buku ini berupa karya visual yang membuat kalian bebas menilai apapun didalam buku ini.

-       Play with another

Karya-karya Lala Bohang sudah tidak perlu diragukan. Debut 3 seri buku The Book of Invisible Question, The Book of Imaginary Beliefs, dan The Book of Forbidden Feelings berupa visual dan prosa yang berdasarkan kenyataan yang ada. Lala membuat buku “bermain”, The Book of Questions. Isinya berupa pertanyaan umum hingga pertanyaan yang cukup membuat kalian berpikir. Buku ini bisa di jadikan permainan Truth or Dare dengan keluarga atau orang terdekat, bisa juga for asking your self.

2. Fashion for cooking

Diam di rumah bukan berarti harus seadanya atau mengenakan penampilan yang itu-itu saja. Hobi memasakmu atau yang baru mulai untuk memasak harus didukung oleh penampilan serta barang-barang pendukung yang menjadi penyemangat.

 

Pakailah celemek dengan motif yang menarik, ikatlah rambutmu dengan warna yang cerah, siapkan sapu tangan lucu-lucu bisa untuk piring ataupun headband, dan terakhir tipsku siapkan tas kecil lucu bisa diikatkan pada celemek atau lingkarkan pada tanganmu untuk membantu membawa bahan atau menyimpan kain kotor.

3. Record

Punya record player atau pemutar piringan hitam? Atau papah masih menyimpannya? Bisa kalian coba pergunakan. Kalau bingung bagaimana memulainya, seperti harus beli dimana, album siapa atau apapun. Bisa coba putar koleksi yang ada dirumah. Jika ingin tetap membelinya, album dari Art Garfunkel- Fate for Breakfast bisa menjadi all time breakfast menu.

4. Ukulele (+song)

Siapa yang tidak tahu The Beatles? Band era 60-an ini enak untuk diperdengarkan maupun diperdendangkan. Untuk yang merasa sulit memainkan gitar, bisa menggunakan ukulele sebagai alternatif. Coba mainkan Here, There, and Everywhere pada ukulelemu ditemani dengan teh hangat dan suasana sore hari.

“Woman who is larger than life” Lala Bohang- The Book of Invisible Question (2017)

P.s : For order my Book please contact via Instagram @rianfrika, or just chit-chat me. –Tidak menerima hate speech or negative vibes.


 

Journal #WriteFromHome ini ditulis oleh Frika Rianti.

#WriteFromHome ini dibuat agar menjadi sebuah cerita perjalanan Banye Studio dan teman-teman lainnya saat menghadapi pandemi Covid-19 agar kelak ketika bumi dan seisinya berjalan kembali seperti biasa, kita dapat mengingat hari-hari ini, sehingga kita dapat lebih menghargai dan mawas akan segala yang dijalani.

Kamu pun bisa menyimpan journal-mu disini dan mendapatkan kado kecil berupa Drawstring Pouch dari Banye Studio dengan mengirimkan cerita perjalanan kamu selama pandemi Covid-19 ke contact@banyestudio.com atau hubungi kami di Line Official @banyestudio atau Whatsapp 081224008223

Untuk melihat koleksi pakaian dari Banye Studio, sila klik disini.



Salam hangat,

Banye Studio.